Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Apa itu Virus HIV dan AIDS ?

23 August 2012


gambar hiv aids
Apa itu virus HIV dan AIDS ? Pengertian dan artikel tentang HIV/AIDS, cara pencegahan, penyebab atau gejala serta pengobatan hiv-aids akan dijelaskan di blog ini.

Penyebaran virus HIV-AIDS akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, semua orang dengan AIDS atau antibodi terhadap HIV dianggap pembawa virus yang mampu menularkan infeksi kepada orang lain.

Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan virus HIV & AIDS ?

Definisi HIV
HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus yang dapat menyebabkan AIDS dengan cara menyerang sel darah putih yang bernama sel CD4 sehingga dapat merusak sistem kekebalan tubuh manusia yang pada akhirnya tidak dapat bertahan dari gangguan penyakit walaupun yang sangat ringan sekalipun.

Virus HIV menyerang sel CD4 dan menggantinya menjadi tempat berkembang biak Virus HIV baru kemudian merusaknya sehingga tidak bisa digunakan lagi. Sel darah putih sangat dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh. Tanpa kekebalan tubuh maka ketika diserang penyakit maka tubuh kita tidak mempunyai pelindung. Dampaknya adalah kita dapat meninggal dunia akibat terkena pilek biasa.

Pengertian AIDS
AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome yang merupakan dampak atau efek dari perkembang biakan virus HIV dalam tubuh makhluk hidup. Virus HIV memerlukan waktu untuk menyebabkan sindrom AIDS yang mematikan dan sangat berbahaya.

Penyakit AIDS disebabkan oleh melemah atau menghilangnya sistem kekebalan tubuh yang tadinya dimiliki karena sel CD4 pada sel darah putih yang banyak dirusak oleh Virus HIV. Ketika kita terkena Virus HIV, kita tidak langsung terkena AIDS. Untuk menjadi AIDS dibutuhkan waktu yang lama, yaitu beberapa tahun untuk dapat menjadi AIDS yang mematikan. Saat ini tidak ada obat, serum maupun vaksin yang dapat menyembuhkan manusia dari Virus HIV penyebab penyakit AIDS.

Itulah uraian singkat dan padat mengenai virus HIV dan AIDS. Baca juga pengertian HIV AIDSmenurut para ahli medis. Semoga bermanfaat! (referensi: wolipop.detik.com)
Share this Article on :

1 komentar:

Unknown said...

bahaya banget ni virus. waspada

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails