Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Waspada, harga barang di minimarket rawan penipuan

20 May 2012


Waspada, harga barang di minimarket rawan penipuan
Alfa Mart. merdeka.com/Arbi Sumandoyo
KA
 
Reporter: Mustiana Lestari
Bagi Anda yang gemar berbelanja di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart harus ekstra waspada dan teliti. Sebab, beberapa minimarket banyak yang menipu pelanggannya.

Penipuan yang dimaksud adalah harga yang tertera di rak tidak sama dengan yang ada di kasir. Alhasil, pembeli yang tak teliti maka akan membayar sesuai harga yang keluar dari mesin kasir.

Penipuan dengan kedok seperti ini beberapa kali dialami oleh seorang wanita bernama Tia. Terakhir, Tia mengalami kejadian itu saat berbelanja di gerai Indomaret di daerah Penggilingan, Jakarta Timur pada hari Sabtu kemarin.

Berdasarkan penuturan Tia, saat itu dia membeli sebungkus permen yang dibandrol dengan harga Rp 3.000. Namun, saat melakukan pembayaran di kasir, tiba-tiba saja harga berubah menjadi Rp 4.200. Untungnya Tia teliti dengan perubahan harga itu, dia pun komplain kepada petugas kasir.

"Untung saya perhatikan dan komplain," ujar Tia kesal saat menceritakan pengalamannya itu kepada merdeka.com, Jakarta, Minggu (20/5).

Petugas kasir Indomaret itu pun, langsung melakukan pengecekan ulang. Ternyata, harga yang benar adalah harga yang sudah tertera di rak tempat permen itu diletakkan.

"Saya kesal, sudah sering begini," tambahnya.

Apa yang dialami Tia, juga pernah terjadi pada seorang wanita bernama Mini. Saat itu dia tengah berbelanja di gerai Alfamart, Margonda, Depok.

Mini saat itu membeli cokelat. Sampai di kasir, harga yang tertera di rak ternyata berubah menjadi lebih tinggi saat dia akan membayar di kasir.

"Waktu itu aku juga langsung komplain," cerita Mini.

Kepada Mini, si pegawai berdalih lupa mengganti harga yang tertera di rak sesuai dengan yang di mesin kasir. Mini pun mengaku kejadian serupa sudah pernah dialaminya beberapa kali.

Jika Anda menemukan hal-hal seperti di atas, jangan ragu-ragu untuk komplain dan menolak membayar. Dengan begitu, niat jahat mereka untuk mengelabui Anda bisa dihindari.
[lia]
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails