Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Sukses dan berkah dari cara kita melihat

12 May 2012


Suatu pagi, Handphone jadul saya berbunyi kencang. Bunyi itu datang dari SMS yang dikirim oleh orang yang saya kenal. Setelah buka isinya, mungkin bisa dikatakan saya sangat terbelalak dengan judulnya. Judulnya sama dengan judul tulisan ini, Sukses dan berkah dari cara kita melihat. Sang pengirim SMS adalah adik dari sahabat yang sudah sangat trusted menurut saya.


Mental kaya dan miskin
Sebenarnya sedikit “mangkel” juga (marah : bahasa jawa) karena Ritual rutin terganggu akibat bunyi sms itu. Ritual yang sering di lakoni oleh para pengangguran seperti saya, tidur pagi sampai siang hehehe. Sudah tertinggal jauh entah kapan ritual tidur bila malam menjelang, sebab malam adalah saatnya mencari nafkah dan paginya dibuat molor sampai siang bagi saya. Itulah ritual para blogger yang kebanyakan juga dianut oleh teman-teman blogger lain.
Anda mungkin masih penasaran apa isi smsyang berjudul sedikit berat tersebut. Tentu saja akan di tulis di sini , di blog saya ini. Berikut isinya dan mudah-mudahan anda dapat memaknainya dalam hidup yang katanya hanya sebentar (saya sih merasa lama banget) dan segera terapkan di kehidupan kita di hari esok.

Isi SMS dengan judul Sukses dan berkah dari cara kita melihat.

Melihat Air kita akan belajar tenang
Melihat Batu kita belajar tegar
Melihat kupu-kupu kita belajar untuk merubah diri
Melihat Padi kita belajar Rendah hati
Melihat ke atas… Membuat semangat untuk maju
Melihat ke bawah… Membuat kita bersukur atas semua yang ada
Melihat ke samping… Membuat kita peduli akan kebersamaan
Melihat ke belakang… Membuat Pengalaman kita lebih berharga
Melihat ke dalam… Membuat kita Instropeksi diri
Melihat ke depan… Membuat kita Menjadi lebih baik
Semoga Kesuksesan dan keberkahan menyertai kita semua… Amin.
SedekahIsinya hanya seperti diatas tapi jika kita baca dengan pelan dan selami intinya mungkin menjadi sedikit peringatan untuk saya dan tentunya anda yang membaca tulisan ini.
Saya mencoba memilah dan memilih yang terbaik untuk diri agar menjadi pengalaman bagi anda jika memungkinkan. Hidup seimbang juga menjadi kedamaian tersendiri dari salah satu sudut kehidupan kita semua.
Dari isi sms itu dapat di ambil hikmah:
Kita harus tenang walaupun apa yang terjadi karena dengan ketenangan kita tidak akan terjerumus dengan kebodohan yang sering kita lakukan sendiri tanpa sadar.
Kita harus tegar menghadapi kesulitan hidup dan jika sudah berhasil jangan terlalu bangga karena itu adalah lubang sesat yang kita buat sendiri tanpa sengaja.
Jika kita berposisi diatas, adalah saat yang tepat untuk merubah diri menjadi yang terbaik tentunya bagi orang di sekeliling kita.
Dengan bisa melihat, maka kita akan peka terhadap diri kita sendiri. Ingat bahwa yang bisa melihat siapa kita adalah orang lain.
anak miskinDan yang paling penting dan merupakan point terbesar dalam isi dari SMS itu adalah kita harus belajar ikhlasIkhlas dengan keberhasilan yang sudah kita dapat, Ikhlas dengan keberhasilan yang orang lain dapat,Ikhlas dengan keterpurukan yang kita rasakan dan Ikhlas dengan bantuan yang kita berikan kepada orang lain.
Perjalanan hidup kita tidak akan semulus jalan tol. Pasti ada rintangan walaupun hanya sedikit. Jadi gunakan waktu terbaik anda untuk merubah dan memilih apa yang menjadi pilihan hidup kita.
Bingung bacanya? sama, saya juga bingung hehehe… tapi bacalah isi SMS tadi maka anda akan mendapatkan sesuatu yang berharga. Saya bukan siapa-siapa karena saya hanya seorang blogger yang ingin menulis di blognya. Tapi ingatlah bukankah ayam akan mengeluarkan telur dan kotoran dari duburnya, jika telur walaupun dari dubur apakah mungkin tidak anda ambil? tapi jika yang keluar selain telur apakah anda mungkin mengambilnya.
Hewan pun bisa mengemis
Terima kasih telah menikmati tulisan saya yang sedikit panjang ini. Anda sudi membaca tulisan saya berarti saya harus sudi menerima tanggapan dalam bentuk apapun dari anda. Silahkan berikan tanggapan melalui form Komentar di bawah ya!. Semoga tulisan dengan judul Sukses dan berkah dari cara kita melihat ini bermanfaat bagi kita tentunya khususnya untuk saya sendiri.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails