Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Materi Listening Bahasa Inggris Ujian Nasional SMK

24 March 2011


Banyak sekali siswa yang merasa kesulitan dengan bahasa Inggris. Meskipun kalau dihitung waktunya, rata-rata seorang siswa SMA atau SMK sudah belajar bahasa Inggris selama paling tidak 12 tahun! Benar-benar waktu yang luama sekali. Pertanyaannya, mengapa setelah belajar sebegitu lama, teman-teman kita ini masih banyak seklai yang masih bingung dengan materi paling dasar sekalipun? Semisal, kapan menggunakan is, am, are, was, were, dan been, ketika mereka dihadapkan dengan pilihan untuk juga memakai do, does, atau did. Bagi yang bisa dan biasa, bisa jadi berpikir saya mengada-ada, atau sedang melucu. Tapi sungguh, ini benar terjadi.
Kalau anda pernah melihat dan mencermati materi bahasa Inggris untuk SMP, dan kemudian melihat kemampuan teman-teman kita yang 'lulus' dari SMP itu masuk ke SMA atau SMK, maka seharusnya - sekali lagi - seharusnya, mereka ini tidak mengalami kesulitan yang berarti. Bukankah kita menganut sistem pendidikan yang berjenjang, sehingga - diandaikan- kalau seorang siswa sudah menyelesaikan masa studinya di suatu jenjang - yang otomatis layak disebut kompeten, maka dia akan mampu mengikuti jenjang pendidikan di jenjang selanjutnya. Kan?
Ini sekadar perkiraan saya, siswa lulusan SMP dengan nilai bahasa Inggris 7,00 (dengan catatan nilainya bener loh, bukan sulapan atau contekan!), dia akan mampu mengerjakan soal Ujian Nasional Bahasa Inggris SMK dengan nilai paling tidak 5,00, dan dia lulus dari SMK. Tapi sekali lagi, ini perkiraan saya. Kalau anda punya pendapat lain, saya terbuka untuk diskusi lebih lanjut. Tulis saja comment anda.
Berikut ini saya persilahkan anda untuk mengunduh materi listening bahasa inggris untuk SMK. Silahkan mengunduh, tapi janji ya..., jangan dijual lagi, atau anda gunakan untuk tujuan komersial. Mari kita berbagi, demi masa depan pendidikan negeri kita. OK?
Share this Article on :

1 komentar:

Esther Yudi said...

wah, sampeyan hebat mas..., copy-paste utuh dari blg saya saja bisa di halaman pertama-nya Google, hmmmm... SEO-nya sip nech...

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails