Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Google Webmaster Tool

24 March 2011

Google web master tool adalah tool gratis yang disediakan oleh google bagi webmaster yang ingin mempublishkan websitenya di Google. Tool ini gratis sehingga yang perlu anda lakukan hanyalah mendaftarkan account google. Biasanya seh kalo udah punya blogger, anda secara otomatis sudah punya account di Google Web Master Tool sehingga cukup mendaftarkan web saja.

Berikut langkah – langkahnya. Pertama sekali masuk ke google dengan user dan password anda. Setelah itu click Setelan lalu Setelan Account Google dan Click Pekakas Web.




Lalu click Add a Site dan isikan URL Web Anda lalu cllick Continue.



Anda akan diberikan Code Verifikasi Oleh Google yang harus diisikan ke masing – masing halaman dari website anda.



Karena contoh sebelumnya telah berhasil membuat website dengan domain co.cc serta webhostingnya adalah blogger maka semuanya menjadi lebih mudah. Keep's Going Guys....

Masuk ke Account Blogger anda masing – masing dan click Tata Letak lalu Edit HTML.



Oh ya, ada baiknya bila anda mendownload template lengkap anda terlebih dahulu untuk memback Up data anda kalau – kalau terjadi kesalahan. Oke, mari lanjutkan. Cari code berikut :



Seperti kata google bahwa kode Verifikasi harus diletakkan di dalam element <head>Kode Verifikasi Anda</Head> sebelum element <body> yang pertama. Kalau ga mau bingung untuk nyarinya pencet aja CTRL+F dan ketikkan <body> seperti contoh diatas lalu click Simpan Template.

Kembali ke Google Web Master Tool click Verify. Bila menghasilkan hal berikut :



Berarti anda telah sukses dan tinggal selangkah lagi untuk melakukan sentuhan terakhir. Click Site Configuration dan Site Map lalu isikan dengan :

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dan click Submit Site Map



Tunggu beberapa saat, lalu refresh Browser anda dan selesai.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails