Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Cara Membuat File PDF

4 March 2011

        Anda ingin membuat file PDF? tapi apa sih file PDF itu ? bagi yang belum pernah menjamahnya file PDF adalah file dokumen yang bersifat portable, bisa dibuka dengan komputer apa saja, dari linux, unix sampai dengan Mac, apa lagi windows, bajakan pun bisa digunakan untuk membuka file ini. Asalkan ada PDF readernya. File dokumen ini bisa berisi apa saja, mulai dari gambar, text, tabel bahkan yang terbaru kita bisa menyisipkan video 3D. File PDF bisa dibuat dengan Acrobat Profesional miliknya Adobe Inc, selain berat untuk komputer usang program ini juga berharga mahal. Ada alternatif mudah,murah dan cepat (kurang apa lagi?) namanya doPDF. Program doPDF bisa membuat file PDF secara cepat dan mudah. Program ini tidak berdiri sendiri, tetapi digunakan bersama editor kata seperti Microsoft Word, bahkan notepad.

Untuk membuat file PDF dengan microsft word, siapkan dokumen yang akan dibuat PDF, bisa gambar, text tapi belum mendukung video. Masukkan kedalam editor MS word, setelah itu klik File->Print, maka akan muncul kota dialog printer. Pilih model printer anda. doPDF akan menjadi printer virtual anda. Pilih doPDF.


kemudian klik print, maka akan muncul kotak dialog beikutnya
Klik browse untuk memilih lokasi dimana anda akan menyimpan file PDF, Klik OK, maka anda sudah berhasil membuat file PDF. Mudah kan?


Download doPDF Now Klik Here.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails