Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Teknologi yang Ingin Ditanamkan Sony Pada Playstation 4

18 March 2012


Salah satu konsep Playstation 4. Foto: Techlabs

Penasaran mengenai apa yang akan Sony berikan kepada para gamer melalui konsol masa depan mereka? Mari kita simak langsung penjelasan dari kepala bagian teknologi mereka, Masaaki Tsuruta.

Sampai saat ini, Playstation 3 sebenarnya masih memiliki teknologi tertinggi dibanding konsol lain saingannya. Namun jika dibandingkan beberapa teknologi yang dimiliki PC gaming, tentu teknologi konsol game saat ini, termasuk Playstation 3, mengalami cukup ketertinggalan. Tak diragukan lagi bahwa para produsen konsol akan mengejar ketertinggalan mereka dengan merilis produk baru yang lebih bertenaga pada suatu saat kedepan nanti.

Lalu apa kira-kira yang akan kita temui pada mesin konsol masa depan? CTO (Chief Technology Officer) Sony Computer Entertainment, Masaaki Tsuruta, membeberkan beberapa pandangannya dalam hal tersebut kepada IET. Mari kita simak apa saja prediksi yang disebutkan oleh pria ini.

Pertama, Sony pada dasarnya berkomitmen untuk menelurkan generasi konsol terbaru mereka dalam siklus 10 tahunan.

"Anda selalu menginginkan teknologi yang sempurna, tapi tidak ada. Jadi anda mencari apa yang ada saat ini. Walaupun begitu, beberapa hal yang kami inginkan masih dalam proses pengembangan yang baru akan selesai pada waktu lima tahun kedepan," ujar Tsurata.

Tampaknya jelas, untuk urusan konsol baru, Sony memiliki pandangan untuk selalu mengimplementasikan teknologi high-end terdepan yang memiliki lompatan jauh dibanding generasi konsol sebelumnya. Lalu secara spesifik, teknologi apa yang kira-kira akan mereka pakai di konsol mendatang?

"Kami mencari sebuah arsitektur dimana proses prosesing tetap dilakukan pada main board, dengan CPU dan grafis ditambahkan melalui lebih banyak proses sinyal digital dan logic yang dapat dikonfigurasi."

Ucapannya ini mengingatkan kita pada kecintaan Sony terhadap kinerja prosesor berkekuatan tinggi. Prosesor 'Cell' yang dibenamkan pada Playstation 3 menurut Tsurata baru kewalahan ketika menghadapi game yang dibangun setelah 5 tahun konsol tersebut dirilis.

Perlu diketahui juga bahwa menurut perkiraan para analis, Sony telah menginvestasikan uang sebesar 1 milyar dollar hanya untuk silikon.

Bagaimana dengan resolusi? Secara mengejutkan Sony melirik resolusi yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari resolusi 4k. Targetnya adalah resolusi diantara 4k hingga 8k dengan latensi dibawah 50ms yang berjalan di frame rate 300 fps. Wow! Apabila apa yang orang katakan ini benar, jelas sekali kemungkinan besar Playstation 4 tak akan kita temui dalam waktu dekat.

Hal lain yang perlu dicatat adalah bahwa Sony belum lama ini juga telah menerima paten untuk kontroler biometric mereka. Kontroler ini kabarnya dilengkapi gyroscope dan detektor keringat.

Jika kita lihat apa saja yang ada di benak Tsurata, kita bisa merasakan betapa kuatnya 'monster' yang hendak dilepas oleh Sony di kemudian hari nanti untuk menggantikan adiknya yang mulai terasa tua jika dibandingkan kekuatan mesin PC untuk gaming saat ini. Apakah semua ini benar-benar akan diproduksi oleh Sony? Belum tentu, karena ini semua hanya prediksi semata dari orang dalam mereka.

source : http://www.idbite.com/artikel/1588/orang-dalam-sony-berbicara-mengenai-teknologi-yang-ingin-ditanamkan-sony-pada-playstati
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails