Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Error: The disk is Write Protected ==> Solved

18 March 2012


Seperti sebelum2nya disini, Flash disk Transcend 8GB-ku kembali Error, ini memang Flash disk Paling sering dari semua flash disk yang pernah aku pakai, dan paling dapat dipastikan akan error. Karena itu aku selalu membackup data di Flash ini.
Kasusnya kali ini adalah “The disk is Write Protected”, alias Flash disk ga bisa di apa2kan, Ga bisa di tulisi, ga bisa dicopy isinya, ga bisa di delete, ga bisa di format, dan ga bisa-ga bisa yang lainnya..
Seminggu aku bolak-balik tanya2 sama om Google cara memperbaikinya.. berbagai software Disk formater, Disk Patritioner, Disk Utility, dsb-dsb, Ga juga bisa di pakai untuk memformat Flash ini, setiap kali mau diformat selalu muncul tuliasan “Disk Write-Protected”.
Sampai aku menemukan artikel sederhana, cara menghilangkan “disk write protected”nya, caranya bener2 simple dan ga perlu software apapun. Cukup dengan enam langkah berikut:
  1. Buka windows Explorer, Klik kanan pada Drive Flash disk, dan klik “eject”,
  2. Cabut Flash disk (Jangan klik Safe remove di system tray),
  3. Pasang kembali Flash Disk,
  4. coba create new file atau delete file di flash disk, jika masih gagal ulangi langkah 1-3, (kadang cukup sekali, kadang harus berkali2, sampai 10 kali lebih),
  5. Jika berhasil, Backup Flash disk, kemudian Format,
  6. Selesai. Flash disk bisa digunakan kembali.
Semoga bermanfaat. Jika ada yang mengalami masalah yang sama..
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails