Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Sup Sirip Hiu Ternyata Mengandung Racun

18 March 2012



Tidak semua hidangan sup aman dikonsumsi. Sup yang berasal dari sirip ikan hiu, misalnya, memang nikmat namun juga mematikan jika dikonsumsi secara berlebihan karena mengandung racun.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan beberapa ilmuwan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa sirip hiu memiliki level tinggi neurotoxin yang disebut BMAA sebanyak 144 dan 1836 ng.mg yang mengandung racun dan membahayakan tubuh manusia.

Seperti dikutip Dailymail, penelitian yang berpusat di Universitas Miami, Amerika Serikat menyebutkan bahwa mereka yang menyantap aneka olahan daging hiu memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap yang terhubung dengan penyakit kemunduran saraf pada manusia seperti Alzheimer dan penyakit Lou Gehrig (amyotrophic lateral sclerosis).

Dalam risetnya, para penelit menguji tujuh spesies hiu di perairan sepanjang Florida Selatan antara lain blacknose, blacktip, bonnethead, bull, kepala martil, lemon, dan nurse.

"Konsentrasi BMAA dalam sampel adalah penyebab yang harus diperhatikan, tidak hanya pada sup sirip ikan hiu, namun juga pada suplemen diet, dan bentuk lainnya yang dicerna manusia," kata Deborah Mash, peneliti sekaligus direktur Universitas Miami Brain Endowment Bank.

Dalam hasil penelitian sebelumnya pada 2009, Mash dan rekan peneliti lainnya menemukan bahwa pasien akibat Alzheimer dan Lou Gehrig memiliki level tinggi BMAA di otak pasien, yaitu sebanyak lebih dari 256 nanogram per miligram (ng/mg).

Sebagai perbandingan, manusia sehat hanya memiliki sedikit atau tidak sama sekali BMAA di otak mereka. 
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails