Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Mobil Esemka segera Diproduksi Massal

7 January 2012


Mobil Esemka segera Diproduksi Massal
MI/Widjajadi/vg
SOLO--MICOM: Rencana pembuatan mobil Esemka secara massal makin mendekati kenyataan seiring dengan terbentuknya PT Solo Manufacture Kreasi (SMK), yang akan menjadi mitra Sekolah Menengah Kejuruan setempat. 

"Jadi sebenarnya terkait mobil Esemka, teman-teman di Solo sudah merintis adanya PT Solo Manufacture Kreasi, yang berada di bawah bendera Solo Techno Park (STP)," ungkap Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan Nasional, Joko Sutrisno seusai bertemu pertemuan tertutup dengan Wali Kota Jokowi di rumah dinas Loji Gandrung, Sabtu (7/1). 

Dengan adanya PT SMK yang berada di bawah bendera Solo Techno Park yang dibentuk Pemkot Solo pada 2010 lalu, maka nantinya tidak akan ada pabrik yang besar namun akan menggandeng sejumlah industri kecil yang ada, untuk pembuatan komponen mobil. 

Karena itu, lanjut Joko, dalam pembuatan mobil Esemka basisnya ada pada industri kecil. "Baik itu di Sragen, Tegal, Pasuruan, Semarang dan daerah-daerah lain, sementara kota Solo sebagai ibu company-nya dengan baju PT Solo Manufacture Kreasi," imbuhnya. 

Sehari sebelumnya Jokowi mengaku sudah memiliki investor untuk memproduksi mobil Esemka secara massal. "Investornya cukup lokal, dari kota Solo sendiri," ujarnya tanpa bersedia menyebot secara jelas siapa investor yang dimaksud itu. 

Yang jelas lanjut Jokowi,nantinya mobil Esemka akan digarap secara ramai-ramai, yang melibatkan Pemkot Solo dengan Solo Techno Park, home industri, Kiat Motor, SMK, dan investor. 

"Yang jelas pekan depan, saya akan panggil sejumlah pihak untuk membahas bisnis plan untuk mobil Esemka. Pertemuan akan membahas mulai dari kebutuhan modal, mesin, gedung, marketing cost dan sebagainya," tandasnya. (WJ/OL-04) 
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails