Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

India Pamerkan Supercar Pertamanya

7 January 2012



India Pamerkan Supercar Pertamanya
DUNIA otomotif sepertinya tidak bisa lagi memandang India dengan sebelah mata. Salah satu negeri pengekspor film terbesar dunia ini semakin giat menunjukkan eksistensinya di blantika otomotif global.

Kali ini mereka menampilkan supercar pertama mereka di Auto Expo 2012 di New Delhi yang diberi nama Avanti hasil rancangan DC Design. Menurut janji pembuatnya kendaraan ini memiliki nama yang keren dan desain yang mewah.

DC Design sangat yakin kendaraannya ini bisa mendapatkan tempat di hati para konsumen. Mereka pun berambisi untuk memproduksi kendaraan ini sebanyak 2.000 unit setahun.

Meskipun tenaganya tidak terlalu dahsyat untuk predikat supercar yang disandangnya, 400 hp tidaklah terlalu buruk. Sebelumnya mobil ini akan dibekali mesin empat silinder Ford bertenaga 265 hp. Namun akhirnya diputuskan untuk menggunakan mesin V6 Honda.

Dengan tenaganya yang 400 hp, performanya pun tidak supercar banget. Akselerasi 0 - 96 km/jam ditempuh dalam 7 detik. Namun bagi orang India yang biasa menggunakan Tata Nano dan Maruti, tentu saja ini sangat cepat.

Walaupun Avanti lebih cocok menyandang gelar mobil sport ketimbang supercar seperti yang diklaim oleh DC Design, mereka tetap menyebutnya sebagai 'supercar dengan harga terjangkau' dengan banderol US$56.000 (Rp512,5 jutaan). Jadi wajar saja kalau kita tidak bisa berharap lebih.

Apapun kekurangannya, harus bisa dimaklumi karena ini adalah mobil kreasi pertama mereka. Dan untuk ukuran 'pemula', desain kendaraan ini cukup menakjubkan. (OL-07)


Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails