Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Ini Dia 6 Prediksi Keamanan Dunia Maya 2012

7 January 2012


Ini Dia 6 Prediksi Keamanan Dunia Maya 2012
telegraph.co.uk
PT Prosperita ESET Indonesia memprediksi keamanan dunia maya akan semakin rumit pada 2012. Berikut enam area yang perlu diperhatikan pada tahun ini.

1. Serangan malware beralih ke sistem operasi baru, yaitu Windows 7 dan Windows 8.

2. Tingkat infeksi conficker, yaitu worm yang muncul sejak November 2009, menurun.

3. Localized attacks berlanjut dan menggunakan jejaring sosial sebagai media. Serangan bisa berbentuk phishing atau trojans. Targetnya ialah mencuri data perbankan di komputer.

4. Hacktivism meningkat. Negara yang menjadi tempat penyebaran serangan internet berlatar belakang ideologi itu juga akan meluas. Perusahaan sebaiknya mengamankan sistem komputer mereka dari serangan kelompok peretas seperti Anonymous.

5. Data hasil curian menjadi komoditas yang diperjualbelikan. Informasi yang dicuri semakin lengkap, yaitu tentang mesin, server, jenis, dan sistem operasi yang digunakan target. Berhati-hatilah dengan formulironline palsu.

6. Perangkat komunikasi bergerak akan menjadi vector untuk menyerang sebuah jaringan dan sistem-sistem penting lain. (RO/OL-14)

Penulis : Rina Garmina

Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails