Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

ATM BCA dan Bank Mandiri Resmi Terhubung

18 January 2012

Jakarta (ANTARA) - Jaringan ATM dua bank besar yaitu Bank Mandiri dan BCA secara resmi terhubung pada Senin ini melalui jaringan ATM Prima. 
Peresmian kerja sama layanan ATM BCA dan Bank Mandiri dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di Kantor BI Jakarta. 
Dalam acara yang juga dihadiri Menkominfo Tifatul Sembiring itu, Dirut BCA Jahja Setiatmadja mengatakan manfaat kerja sama ini akan sangat dirasakan nasabah BCA dan Bank Mandiri yang jumlahnya sangat besar. 
"Kerja sama pemanfaatan jaringan ATM melalui jaringan prima ini merupakan implementasi komitmen kedua bank untuk meningkatkan layanan, baik bagi mitra kerja maupun masyarakat," katanya. 
Jahja mengatakan, dengan kerja sama ini nasabah BCA dan Bank Mandiri akan semakin mudah melakukan transaksi melalui jaringan prima, termasuk ke 49 bank lain yang sudah masuk jaringan Prima. 
"Efisiensi bukan sekadar kata-kata, inisiatif Bank Indonesia ini dilakukan BCA dan Mandiri sejak Oktober lalu, dan diharapkan bisa menciptakan efisiensi investasi karena bertambahnya nasabah yang terhubungkan," katanya. 
Sementara itu, Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan kerja sama ini akan mendorong efisiensi dalam investasi dan mendorong transaksi ritel sebagai langkah awal untuk menuju nasional "payment gateway."

"Nasabah semakin mudah dan nyaman, karena nasabah Mandiri dan BCA bisa melakukan tiga transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer di 8.000 ATM BCA dan 16 ribu ATM jaringan Prima," katanya. 
Darmin Nasution mengatakan kerja sama ini akan menciptakan sistem pembayaran yang efisien, dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat. 
Menurutnya, jumlah kartu ATM yang beredar sampai 61 juta kartu, dengan jumlah transaksi 6,6 juta kali per hari dan nilai transaksi lebih dari Rp7 triliun serta jumlah penerbit kartu ATM debit 98 perusahaan. 
"Dengan terhubungnya ATM BCA dan Bank Mandiri kita yakin akan memberi kemudahan dan efisiensi bagi industri dan nasabah Bi menyusun standar jaminan keamnan, efisiensi dan kenyamanan bagi nasabah," katanya. 
Seperti diketahui, sampai akhir September 2011 jaringan ATM Mandiri mencapai 8.993 unit yang terkoneksi dengan 21 ribu jaringan ATM Link, 30 ribu ATM bersama dan lebih dari 1,7 juta ATM Visa Internasional di seluruh dunia. 
Sedangkan BCA sebagai "founding member" layanan ATM Prima mempunyai 7 ribu ATM yang terhubung dengan 22 ribu ATM Prima.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails