Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Tujuh Cara Meningkatkan Koneksi Broadband

24 May 2011

Tujuh Cara Meningkatkan Koneksi Broadband
SAAT Anda mengakses internet seringkali lama. Padahal Anda sangat membutuhkan kinerja internet cukup cepat. Ada cara untuk meningkatkan koneksi broadband. Apa saja?
1.Sesuaikan BrowserBanyak browser internet tidak efisien melakukan pengunduhan file. Gunakan versi terbaru browser, misalnya dari Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Secara signifikan browser baru dapat mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan dalam mengunduh laman situs.
2.Sesuaikan Router
Setiap spesifikasi router berbeda. Pastikan baca petunjuk manual untuk meningkatkan kecepatan internet. Selain itu usahakan tidak ada sesuatu yang menghalangi sinyal router.Banyak router gratis ditawarkan, namun instalasi rumah untuk jaringan kurang baik. Gunakan checker kecepatan broadband untuk mengecek kecepatan internet.
3.Jangan Berbagi Koneksi
Pastikan tetangga sebelah rumah tidak menggunakan koneksi internet Anda. Gunakan perangkat keras yang bisa mengenkripsi password untuk keamanan koneksi internet.
4.Beralih Ke Koneksi Kabel
Meskipun kurang nyaman kembali ke koneksi kabel, koneksi ini lebih cepat daripada koneksi nirkabel. Perlu diingat juga bahwa kabel yang digunakan dapat mempengaruhi kecepatan. Sebagai contoh, menggunakan kabel Ethernet lebih efisien daripada kabel USB.
5.Batasi Overhead Bandwidth
Sebagian besar komputer memiliki program dan aplikasi otomatis untuk login ke komputer. Program ini membuat koneksi internet lebih lambat dari seharusnya. Namun bisa menyesuaikan pengaturannya sehingga menambah kecepatan koneksi.
6.Letakkan Modem Di Tempat Datar
Pindahkan modem di tempat datar. Jika menggunakan komputer di ruangan lain, cara terbaik untuk terhubung ke internet adalah melalui kabel Ethernet.
7.Tingkatkan Kecepatan Wi-Fi
Pertimbangkan untuk mengganti antena router lebih panjang. Langkah ini bisa memperluas jangkauan sinyal router. Pilihan lainnya adalah membeli titik akses nirkabel tanpa pengurangan kekuatan sambungan.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails