Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

5 Makanan Untuk Payudara yang Sehat

24 May 2011



Belakangan ini kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita oleh kalangan wanita. Untuk menghindarinya, mulailah membiasakan diri menjaga kesehatan payudara dengan mengonsumsi makanan sehat.
Menjaga payudara agar tetap sehat bukanlah hal yang sulit. Cukup dengan mengonsumsi lima makanan yang kaya nutrisi ini, maka Anda pun akan mendapatkan kondisi payudara yang sehat. Seperti yang dikutip dari lifemojo, ini dia lima makanan yang penting bagi kesehatan payudara Anda.
1. Banyak konsumsi sayuran hijau dan berdaun
Mulailah untuk memasukkan berbagai sayuran hijau seperti kubis, brokoli, kembang kol, bayam dalam menu diet Anda. Kandungan vitamin, serat dan antioksidan di dalamnya membantu menghilangkan radikal bebas dan racun lainnya dari dalam tubuh. Antioksidan dan serat juga memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari segala bentuk kanker, terutama kanker payudara.
2. Buah berri
Selain rasanya yang lezat, buah berri mengandung nutrisi yang baik seperti serat dan vitamin C. Menariknya, buah berri bisa ditambahkan ke dalam menu makanan seperti menaruhnya pada yoghurt, salad, cereal dan smoothie Anda.
3. Protein
Makanan yang kaya akan protein sangat baik untuk kesehatan payudara Anda. Cobalah untuk membiasakan mengonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai seperti susu kedelai, tempe dan tahu. Untuk camilan sehat, kacang-kacangan bisa menjadi pilihan tepat karena kandungan proteinnya yang luar biasa.
4. Jus jeruk
Hampir semua orang tahu bahwa vitamin C merupakan zat antioksidan yang paling kuat, yang secara efektif dapat menjaga kesehatan payudara. Semakin sering mengonsumsinya, semakin banyak pula zat antioksidan dalam tubuh Anda. Buah ini juga memiliki peran penting terhadap peningkatan sitem imun.
5. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak omega 3 dan mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Kedua zat ini sangat baik untuk kelangsungan payudara, sehingga Anda harus memastikan untuk selalu memasukkkan ikan ke dalam menu diet Anda.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails