Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Tips Investasi Emas

2 December 2011

Tips Investasi Emas. Harga emas atau logam mulai beberapa hari ini tidak menentu, kadang naik kadang turun. Harga emas sempat turun menjai  Rp559 ribu per gram akan tetapi pada hari Jum’at kemarin tepatnya 9 September 2011 harga emas menjadi naik lagi Rp572 ribu per gram.

Mulyadi Tjung,seorang Analis komoditas emas, memberiTips Investasi Emas bagi kita yang akan membeli emas dalam menghadapi situasi harga yang fluktuatif ini.
tips investasi emas
tips investasi emas
“Karena harga sangat tinggi, fluktuasi dua persen saja telah menyebabkan harga berubah besar,” kata Mulyadi ketika berbincang dengan wartawan.
Harga emas ini, lanjut Mulyadi, dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi global dan nilai tukar dolarAmerika. “Jika ekonomi global membaik, harga emasjustru akan turun. Semakin tidak menentu kondisi ekonomi, semakin tinggi harga emas,” ungkapnya.
Jika terjadi fluktuasi seperti ini, Mulyadi menyarankan para investor emas, baik pemula maupun lama, sebaiknya menahan diri agar tidak menjual maupun membeli emas.
“Sebaiknya tahan saja, buat jangka panjang. Tidak usah ikuti harga harian,” kata dia. “Kalau baru mulai berinvestasi, gunakan uang sebagian, agar kalau harganya turun bisa beli lagi,” tutur Mulyadi.
Harga emas itu, Mulyadi melanjutkan, trennya selalu naik, sehingga jika ingin berinvestasi emas harus dilakukan sekarang. “Kalau tidak masuk sekarang nanti ‘tertinggal kereta’, tapi kalau masuk kekuatan penuh, saat harga turun tak bisa beli lagi,” tuturnya.
Pilihan investasi antara emas batangan dan perhiasan, Mulyadi menegaskan, lebih baik berinvestasi emas batangan, karena jika perhiasan kadarnya tidak 99,99 persen dan perhiasan juga dikenai biaya pembuatan.
“Investasinya, harga turun beli, pas naik jual, semudah itu,” ungkapnya.
Sementara itu, cara penyimpanan emas batangan itu, lanjut Mulyadi, lebih baik tidak di rumah, tetapi disafety box. “Jangan juga digadaikan, kalau biaya gadai kan ada biaya simpan,” kata Mulyadi.
Sementara itu, berdasarkan data yang dikutip VIVAnews.com dari situs resmi PT Aneka Tambang Tbk, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, logammulia.com, per Jumat 9 September 2011,harga emas batangan untuk ukuran satu gram melonjak kembali menjadi Rp572 ribu per gram, padahal sehari sebelumnya Rp559 ribu per gram.
Selanjutnya, ukuran dua gram juga naik menjadi Rp551 ribu per gram, lalu untuk ukuran 2,5 gram Rp546.800 per gram. Sedangkan harga beli kembali Antam juga naik menjadi Rp515 ribu dari sebelumnya Rp502 ribu per gram.
Nah itu dia Tips Investasi Emas, semoga membantu.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails