Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Tips Membasmi Nyamuk

27 November 2011

Entah kenapa belakangan ini, mungkin karena musim panas, frekuensi nyamuk di rumah semakin menggila.
Proses membasmi nyamuk pun menjadi gampang-gampang susah karena kami harus selektif betul memilih alat yang aman, terutama untuk Azkia. Padahal dulu di Cirebon -sebagaimana daerah pantai lainnya- yang nyamuknya tidak kalah ganas, rasanya gampang saja berpuluh tahun membasmi nyamuk dengan Anti Nyamuk Cair. Berikut metode yang dapat dipilih.
1. Raket Nyamuk
Raket Nyamuk merupakan salah satu piranti pembasmi nyamuk yang cukup efektif, ramah lingkungan dan tidak berbahaya. Raket nyamuk ini menghasilkan sengatan listrik 5000 Volt yang tidak berbahaya bagi manusia. Sekarang dirumah kami punya tiga raket nyamuk, masing-masing untuk setiap kamar.
Harga Raket?
Merk Toyosaki, harga termurah Rp 30.000,- di Pasar Jombang, Harga termahal di Hero Bintaro Rp. 55.000,-
Merk Shinyoku, harga termurah Rp 28.000,- Harga termahal di Hero Bintaro Rp 50.000,-
Cara Memilih Raket?
Beberapa Raket Nyamuk memiliki masalah setelan kassa (kawat) nyamuk yang kurang bagus, akibatnya seringkali Raket menyala sendiri tanpa menyentuh nyamuk didalamnya. Pilihlah raket nyamuk dengan setelan kassa yang baik.
Tips menggunakan Raket?
Karena piranti ini harus dicharge sebelum digunakan maka masalah seputar batere ngedrop, atau kelupaan dicharge seringkali mengganggu proses pemusnahan nyamuk. Solusinya, dengan menggunakan kabel tambahan sepanjang 2-3 meter agar sewaktu di charge raket tetap dapat digunakan (seperti terlihat digambar).
Seringkali sengatan raket ini hanya membuat nyamuk pingsan, (sebenarnya rata-rata anti nyamuk memang hanya membuat nyamuk pingsan) oleh karena itu kita harus memastikan betul bahwa nyamuk tadi benar-benar mati terpanggang ataupun kita kumpulkan dan buang.
2. Lotion Anti Nyamuk
Alternatif kedua adalah lotion anti nyamuk, dan pilihan kami jatuh pada Autan, sayangnya Lotion ini panas dikulit, sehingga cukup mengganggu bila harus dioleskan disekitar Wajah. Alternatifnya Soffel Spray, relatif tidak panas namun memang tidak seefektif Autan daya kerjanya.
3. Anti Nyamuk Electric
Hit Electric adalah anti nyamuk pilihan kami pada awal-awal tinggal di rumah. Ternyata setelah dilakukan beberapa kali percobaan alat ini merupakan alat yang paling tidak efektif membasmi nyamuk.
4. Anti Nyamuk Cair
Anti Nyamuk Cair yang disemprot sebenarnya merupakan alat pembasmi nyamuk yang sangat efektif. Lebih dari dua puluh tahun kami mengggunakan Anti Nyamuk ini dan rasa-rasanya tidak ada alat yang bisa melebihi daya basminya. Sayangnya, Anti Nyamuk ini kurang direkomendasikan apalagi untuk anak kecil
Mungkin ada cerita dan pengalaman lain? langkah preventif seperti memasang kassa anti nyamuk, menggunakan tanaman ataupun membersihkan selokan dan bak mandi tidak dibahas disini.
Pernah ada yang mencoba BlackHole? sayang mahal banget.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails