Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Tips Memilih Modem Yang Tepat

21 July 2011


      Memilih modem internet yang sesuai untuk keperluan internet anda sangatlah penting. Karena pilihan modem akan mempengaruhi harga yang harus anda bayar dan juga kualitas dari modem itu sendiri. Kecepatan akses internet selain tergantung dari penyedia internet anda, juga sangat tergantung dari jenis modem internet yang dipakai. Sehingga sangatlah bijak jika anda ingin komputer anda tersambung dengan internet melalui modem, maka terlebih dahulu anda harus memperhitungkan kecepatan internet yang disediakan oleh penyedia internet anda. Jangan sampai modem yang anda pilih tidak mampu menjembatani koneksi internet anda yang cepat atau tinggi. Dan juga jangan sampai sebaliknya. Pilihlah modem internet yang sesuai dengan kecepatan internet anda.
Beberapa dari kita mungkin bingung memilih modem yang tepat, kriterianya sudah pasti murah dan bagus. Kali ini saya mau memberikan tips memilih modem yang tepat.
Berikut ini ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih modem :
1. Kenali kebutuhan anda, Sebelum Anda membeli anda harus tentukan dulu mana yang harus dipilih. Ada beberapa jenis Modem, dahulu kita hanya mengenal modem dial-up untuk koneksi melalui telkomnetInstan namun seiring perkembangan jaman muncullah jenis2 modem lainnya seperti jika anda ingin menggunakan layanan misal nya TelkomFlash, atau Indosat IM2, atau dari XL, Axis, Three Anda harus menggunakan Modem GSM, Sedangkan kalo anda memilih operator CDMA seperti Fren, StarOne,AHA,bahkan SMARTFREN dan lainnya anda menggunakan modem CDMA. Ada juga Modem yang lain, biasanya udah include dengan ISP nya, seperti koneksi memakai speedy memerlukan modem ADSL.
2. Kecepatan, semakin tinggi kecepatan modem tentu saja semakin baik. Pilihlah modem yang berkecepatan tinggi agar berinternet anda bisa dimaksimalkan. Kecepatan sebuah modem diukur dalam satuan Kbps dan Mbps.
Namun setinggi-tingginya kecepatan yang modem kita punyai bergantung pula dengan provider apa yang kita gunakan.
3. Layanan purna jual, biasanya dalam bentuk garansi juga hal-hal lain seperti updating soffware, cara yang paling sering saya lakukan biasanya dengan mengecek website vendor produk tersebut, apabila mereka memberikan dukungan update seperti software/firmware/driver untuk produk-produk mereka sebelumnya maka saya anggap layanan purna jual mereka baik.
Untuk garansi biasanya yang makin singkat harga modemnya lebih murah, tetapi bukan berarti murah tidak bagus. Apabila kebetulan anda mendapatkan modem yang awet atau tidak rusak maka Anda sedang beruntung, tetapi Apabila Anda mendapatkan modem bermasalah dan sudah lewat masa garansi yang rusak maka Anda juga yang rugi. Jadi untuk amannya belilah modem yang bergaransi 12 Bulan (1 Tahun) dari distributor resmi
4. Yang terakhir adalah Merek, walaupun bukan jaminan merek terkenal itu tentu bagus pula produknya tetapi paling tidak produk mereka sudah teruji dipasaran.
Semoga tips diatas dapat membantu anda untuk memilih modem yang tepat untuk kebutuhan anda.
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails