Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Cara Mengobati Jerawat - Obat Jerawat

3 February 2012

Artikel cara mengobati jerawat dengan obat jerawat alami ini untuk melengkapi artikelyang lalu mengenai cara menghilangkan jerawat, semoga bisa membantu bagi anda yang memiliki banyak jerawat namun sulit untuk menghlangkannya.

Jerawat adalah pori-pori kulit yang tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Hingga tumbuh benjolan merah kecil-kecil di wajah atau benjolan besar-besar yang merata jika sudah sangat parah. Jerawat juga bisa menjadi tanda pubertas dimana masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi seksual.

obat jerawat tradisional
Penyebab jerawat pada umumnya karena wajah kotor kemudian stress, alergi, makan makanan yang mengandung lemak tinggi, bisa juga faktor keturunan, dan pubertas. Karena itu jaga pola hidup anda dengan lebih steril terutama menghindari makanan yang berlemak tinggi.

Untuk tips pencegahan sudah ada pada artikel yang lalu, kali ini saya akan share obat jerawat alami yang terdiri dari buah, daun dan sayuran.

1. Pepaya
Caranya, pepaya yang matang di campur dengan air secukupnya, dan aduk sampai berbentuk cairan kental. Oleskan pada wajah / bagian yang berjerawat, diamkan sampai mengering, lalu bilas.

2. Kentang
Caranya mudah, kupas 2 buah kentang, lalu di juice. Minum sehari sekali. Jika jerawat sudah berkurang, bisa dikurangi minumnya jadi seminggu 2x. Mungkin rasanya tidak enak tapi tolong dipaksakan demi kesembuhan jerawat anda :)

3. Tomat
Buah ini ampuh juga sebagai tips obat jerawat. Pilih buah tomat yang sudah masak di belah dua atau 3, kemudian langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat anda. niscaya wajah akan kembali berseri.

4. Daun Jambu Biji
Tumbukan Daun Jambu biji juga berfungsi mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Oleskan di wajah kemudian di diamkan beberapa menit. Sama seperti halnya penggunaan masker.

5. Daun Sirih
Daun sirih (Piper betle) mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci wajah. Rebus saja daun sirih beberapa lembar hingga mendidih kemudian di basuhkan selagi suam-suam kuku.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis (Citrus aurantium) yang dioleskan pada wajah pada malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya, ini dapat menjadi solusi untuk mengobati jerawat.

Lakukan pengobatan jerawat alami diatas secara teratur, insya Allah jerawat anda akan berkurang atau bahkan hilang. Selamat mencoba semga bermanfaat.



KIni ada Solusi Cantik Alami dengan Herbal Ramuaan Asli IPB Bogor
Sudah mendapar sertifikat uji BPOM RI dan menjadi product best seller 2009-2012
Klik Banner dibawah ini  :



Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails