Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Cara Mudah Mengetahui Komputer Terserang Virus

14 October 2010


Cara Mudah Mengetahui Komputer Terserang Virus | Mungkin bagi sobat yang belum mengerti tentang bagaimana gejala-gejala komputer yang terkena virus. Bagi  yang masih pemula seperti saya terkadang sering jika kita memberi perintah scan, terkadang hasil file-file penting kita bisa hilang karena dianggap virus oleh Antivirus kita. Alhasil sobat akan kesal dengan hasilnya. Nah kali ini saya akan share bagaimana Trik cara mudah mengetahui komputer terserang virus.

Saat ini mungkin salah satu virus yan penyebarannya sangat banyak dan dampaknya cukup serius adalah Conficker (Kido/Downadup). Berbagai media telah memberitakan banyaknya penyebaran dan bahaya malware ini.

Bagaimana mengetahui bahwa Komputer/Laptop kita aman dari infeksi Virus Conficker ini?

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita gunakan untuk lebih meyakinkan bahwa komputer kita aman dari Conficker. Karena jika sudah terinfeksi, maka Antivirus-pun kadang tidak akan bisa mendeteksi atau menangani, harus menggunakan tools khusus.

Langkah-langkah untuk beberapa test yang bisa dilakukan :
Buka alamat situs berikut : http://www.confickerworkinggroup.org/wiki/ , Jika muncul 6 gambar, maka komputer kemungkinan besar aman dari virus ini, tetapi jika ada sebagian yang tidak muncul, harus diwaspadai kemungkinan terinfeksi virus ini. Gambar-gambar tersebut adalah F-SECURE, SECURE WORKS, TREND MICRO, THE H, GOOGLE, HEISE ONLINE.


http://azenngepas.blogspot.com/
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails