Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

DOWNLOAD film Habibie DAN Ainun 2012

20 December 2012


DOWNLOAD film Habibie DAN Ainun 2012 - film Habibie & Ainun mengangkat kisah nyata tentang cinta pertama dan terakhir dari Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dan mendiang istrinya (Alm.) Hasri Ainun Habibie. Film bergenre drama romantis ini diberi judul berdasarkan buku tulisan Habibie sendiri yag berjudul 'Habibie & Ainun'. Baca sinopsis Habibie & Ainun di bawah.

Proses syuting dilakukan mulai Juli 2012 dan rencananya akan tayang pada Desember 2012. Film ini menobatkan Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari berperan sebagai Habibie dan Ainun dibawah arahan sutradara Faozan Rizal.

"Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu."
Review
Judul : Habibie & Ainun
Pemeran : Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Ratna Riantiarno, Hengky Sulaiman, Bayu Oktara
Sutradara : Faozan Rizal
Genre : Drama
Produser : Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Produksi : MD PICTURES

Sinopsis Habibie & Ainun
Habibie & Ainun
Rudy Habibie adalah seorang yang jenius, ia ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Semantara Ainun adalah seorang wanita muda yang cerdas dengan jalur karir terbuka lebar untuknya sebagai seorang dokter.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka pun akhirnya menikah dan terbang ke Jerman.

Memiliki mimpi bukanlah perkara yang selalu mudah, Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka berdua terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kekuasaan saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, sosok Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Sama halnya dengan Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

Saksikan kisah nyata perjalanan cinta Habibie dan Ainun segera di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Kisah yang sangat indah, kisah dimana 2 (dua) sepasang anak manusia yang telah dipertemukan di muka bumi ini. Memaknai arti hidup, perjuangan, kerja keras, dan kesabaran 2 (dua) sosok manusia yang dipertautkan oleh perasaan yang abadi dalam bingkai kebersamaan.

Sering kita bertanya dalam hidup ini, apakah Cinta itu?

Berbagai macam penafsiran pun bermunculan, baik dari seorang seniman, kritikus, sastrawan, bahkan hingga pelajar sekolah dasar yang notabene “anak ingusan”. Cinta seakan konsumsi bagi semua golongan, tergantung relatifitas sang penafsir memaknai dan menjelaskan tentang substansi daripada Cinta itu sendiri.

Untuk tulisan kali ini lebih kepada substansi Cinta dari 2 (dua) anak manusia yang mengikatkan dirinya pada sebuah perjanjian suci akan nilai dari sebuah ikatan Cinta. Seorang Teknokrat ahli dalam bidang pesawat terbang (Habibie) dan seorang Dokter ahli dalam penyakit anak (Ainun) yang menjelaskan kepada kita tentang kisah Cinta suci, abadi dan tak lekang oleh zaman.

Cerita berawal ketika Habibie balik dari Jerman ke Indonesia, yang pada kesempatan itu juga Fanny (adik Habibie) mengajaknya kerumah teman lamanya semasa sekolah dahulu, yakni ke rumah Ainun. Sebenarnya hal itu mengingatkan Habibie ketika sekolah dulu, dimana Habibie pernah menghampiri Ainun saat bersama teman-temannya yang sedang sarapan dan mengatakan kepada Ainun bahwa “Mengapa kamu begitu hitam dan gemuk?”. Seketika itu pula Ainun merasa kaget, namun Ainun dan teman-temannya hanya tersenyum dan menggelengkan kepala saja. Awal kunjungan itu mempertemukan 2 (dua) sepasang mata yang saling menatap satu sama lain dan sebuah senyuman dari Ainun yang tidak akan pernah dilupakan oleh Habibie, dan pertemuan ini merupakan pertemuan yang pertama sejak mereka lulus di bangku sekolah dahulu.

Singkat cerita, akhirnya 2 (dua) anak manusia ini sering bertemu hingga keduanya memberanikan diri untuk maju dan mengikrarkan Cinta suci mereka. Kedua Keluarga Habibie dan Ainun larut dalam suka cita yang begitu dalam, hingga kedua Keluarga tersebut mesti mulai belajar meretas kerinduan dengan melepaskan kedua pasangan ini ke Jerman. Ainun sendiri mesti mengorbankan pekerjaan medis yang selama ini digelutinya di RS UI dan ikut menemani Habibie untuk merajut mimpi dan cita bersama bagi keluarga kecilnya dan untuk Bangsa dan Negaranya kelak. Satu hal yang tak pernah disesali Ainun ketika itu, karena baginya kewajiban istri mengurusi segala keperluan suaminya.

Di awal pertama kehidupan Habibie dan Ainun di Jerman sangat serba berkecukupan, terkadang Habibie mesti lembur hingga larut malam untuk menambah penghasilannya. Ainun pun mulai belajar berhemat dan sesekali membuat baju ganti bagi suami dan dirinya sendiri untuk mengurangi beban hidup. Terkadang pula Habibie mesti berjalan kaki ketimbang naik bus untuk menghemat biaya transportasi, dan itu dilakukannya bukan hanya sekali dua kali, terkadang berjalan di tengah timbunan salju yang menutupi jalan hingga sepatu yang digunakannya kerapkali robek dan diperbaiki oleh Ainun.

Habibie yang sering pulang larut malam dikarenakan mesti lembur untuk mencukupi penghasilan rumah tangganya (terutama untuk biaya asuransi Ainun di Jerman). Hal itu tidaklah membuat Habibie letih dan berkeluh kesah apalagi menyerah akan cobaan yang dihadapinya, ia malah tambah bersemangat ketika Habibie pulang kerumah dan disambut sebuah senyuman oleh Ainun, bagi Habibie sendiri senyuman itulah yang terkadang membuatnya tenang, tegar, dan damai dalam mengahadapi hidup ini. Ditambah lagi Ainun tak pernah sedikitpun merasa curiga terhadap suaminya, karena komunikasi dan kepercayaan memang mereka bangun dari awal serta keterbukaan dalam mengambil sebuah pilihan.

Seiring berjalannya waktu, kehidupan mereka mulai membaik. Habibie dan Ainun dikaruniai 2 (dua) orang putra bernama Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Prestasi Habibie mulai diperhitungkan di dunia penerbangan khususnya di Jerman, hingga akhirnya tersiar ke penjuru bumi ini. Banyak negara mulai mengajukan tawaran kerjasama untuk menggunakan ide dan konsepnya, tak terkecuali Indonesia pada saat itu dipimpin oleh Soeharto menginginkan Habibie segera pulang kampung dan memperbaiki negaranya. Melalui Direktur PT. Pertamina DR. Ibnu Sutowo, Habibie diajak untuk kembali dan memberikan sebuah karya bagi Bangsanya. Hingga pada tahun 1974 Habibie kembali dari rantauannya di Jerman, dan menepati janjinya kepada Presiden Soeharto untuk kembali dan berkarya bagi Bangsa dan Negaranya. Pada tahun 1995 Habibie dan para teknokrat muda yang ikut membantu Habibie pada waktu itu berhasil menghadirkan teknologi canggih pesawat terbang di ulang tahun ke-50 HUT Republik Indonesia dengan nama N250-Gatotkaca.

Ditahun 2010, 12 tahun pasca reformasi dan lengsernya Presiden Soeharto kala itu dan digantikan oleh wakilnya yakni Habibie sendiri. Tak lama berselang Habibie pun juga mesti beranjak dari kursi kekuasaannya dan digantikan oleh Gusdur.

Masa-masa kebersamaan Habibie dan Ainun semakin lekat, namun pada akhirnya mesti dipisahkan oleh sebuah ketetapan alam. Hingga akhirnya tepat pada pukul 17.30 waktu Muenchen tanggal 22 Mei 2010, hari itu menandai 48 tahun 10 hari waktu yang telah mereka lalui bersama dengan suka cita bersama. Setelah melewati proses penyembuhan dan operasi yang terus berulang selama tahun 2010, roh Ainun akhirnya dipanggil oleh Sang Pencipta dan berpulang ke Rahmatullah serta meninggalkan jasadnya dipelukan dan kucuran air mata yang tak tertahankan dari pasangan hidupnya. Sang teknokrat itupun merasa kehilangan separuh jiwanya, yang meninggalkan dirinya ke tempat dimensi yang lain. Bagi Habibie cintanya kepada Ainun adalah Manunggal, dipatri oleh cinta yang murni, suci, sempurna dan abadi.

… kami berdua suami-isteri dapat menghayati pikiran dan perasaan

masing-masing tanpa bicara. Malah antara kami berdua terbentuk

komunikasi tanpa bicara, semacam telepati…

… saya bahagia malam-malam hari berdua di kamar: dia sibuk diantara

Kertas-kertasnya yang berserakan di tempat tidur, saya menjahit, membaca

Atau berbuat yang lainnya. Saya terharu melihat ia pun banyak membantu

Tanpa diminta: mencuci piring, mencuci popok bayi yang ada isinya…

(Hasri Ainun Habibie)

… terimakasih Allah, Engkau telah menjadikan Ainun dan Saya

Manunggal Jiwa, Roh, Bathin, dan Hati Nurani kami melekat pada Diri Kami

Sepanjang masa dimanapun Kami berada…

(Doa B.J. Habibie)

Dari kisah inilah kita mampu memetik sebuah hikmah akan makna hidup dan perjalanan Cinta yang seutuhnya yang dilalui oleh Habibie dan Ainun, kita betul-betul dibuat terlena oleh bahasa yang sangat sederhana dari Pak Habibie. Bagaimana mereka berdua mengajarkan kita arti kebersamaan, kerja keras, kesabaran dan pengabdian. Oleh karenanya, bagi para pemuda yang cepat rapuh atau galau istilahnya dewasa ini, patut untuk membaca kisah lengkapnya. Biar kawan-kawan semuanya tercerahkan akan arti Cinta yang sesungguhnya, silahkan baca di Buku Habibie & Ainun

Disadur dari Buku Habibie & Ainun.

SILAHKAN DOWNLOAD LANGSUNG DI SITUS RESMINYA :

 

Tanggal Rilis :   20 December 2012 (Indonesia)
Quality :  DVDRip 586MB
Info : http://www.imdb.com/title/tt2589132/
IMDB Rating : 8,0/10 from 213 users
Star : Tio Pakusodewo, Ratna Riantiarno, Mike Lucock
Genre : Drama
Film Habibie & Ainun adalah sebuah film yang menarik untuk ditonton yang menceritakan perjalanan hidup sang putra bangsa dalam menempuh cinta, karir dan impiannya untuk menjadi seorang yang berguna dan diakui oleh negara juga dunia atas segala prestasinya dalam membangun impian dan cita-citanya.
Film yang berdurasi 2 jam ini sunguh sebuah tontonan yang menarik karena berisi sebuah motivasi kisah nyata seorang Habibie dengan segala keinginan kerasnya dalam meraih cinta seorang Ainun yang dipadukan dengan cerita perjalanan karir hingga segala impiannya berakhir indah walaupun habibie harus rela kehilangan sang isteri tercinta (Ainun) yang telah berjuang melawan penyakit yang lama dideritanya dan akhirnya meninggalkan sang pembuat pesawat terbang untuk selama-lamanya.
Buat semua sobat ZR yang belum menyaksikan film ini silakan download Film Habibie & Ainun dan berikut adalah beberapa cuplikan dari film tersebut.





Cara donload / Tutorial menggunakan link BILLIONUPLOADS, silakan ikuti gambar dibawah ini

Download
Link BillionUploads

http://adf.ly/J18Ro | 586 MB
Password: zhonreturn.blogspot.com

Sumber: Download Film Habibie & Ainun (2012) DVDRip | 586 MB http://zhonreturn.blogspot.com/2013/02/download-film-habibie-ainun-2012-dvdrip.html#ixzz2Lku58EwY.

 DOWNLOAD film Habibie DAN Ainun 2012  Jika berhasil jangan lupa Like This Blog saya yach Thx....

 

 

Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails