Warung Internet
News Update :

Klik HERE Gambar

Jelang MU vs Arsenal - Adu Gengsi di Old Trafford

28 August 2011

(Mike Hewitt/Getty Images)Jakarta - Manchester United lebih dominan dalam sejarah pertemuannya melawan Arsenal. Namun dalam laga terakhir mereka, Arsenal-lah yang keluar sebagai pemenang. Simak data dan fakta lain terkait duel mereka Minggu (28/8/2011) malam di Old Trafford, seperti disarikan BBC:

Head-to-head

- Ini akan menjadi pertemuan ke-214 di antara kedua klub. MU menang 88 kali, Arsenal menang 79 kali, dan sisanya (46) berakhir seri.

- Arsenal menang 1-0 di Emirates di bulan Mei lalu, lewat gol tunggal Aaron Ramsey, dan itu mengakhiri catatan buruk mereka yang selalu kalah dalam tujuh pertandingan sebelumnya melawan MU.

- Ini akan menjadi kali ke-46 Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger saling berhadapan. Selama ini Sir Alex menang 20 kali, Wenger 16 kali, sedangkan yang berakhir tanpa pemenang sebanyak sembilan kali.


Manchester United

- Lima gol terakhir Danny Welbeck di Premier League selalu lewat sundulan.

- MU menghasilkan 20 gol dari kepala para pemainnya di liga sejak awal musim 2010/2011. Angka itu lima lebih banyak daripada klub-klub lain.

- Mereka memenangi 18 dari 19 pertandingan liga terakhirnya di Old Trafford, menyamai rekor Premier League dalam hal poin kemenangan terbanyak di kandang sendiri.

- Para pemain pengganti MU mencetak 11 gol di liga musim 2010/2011, paling banyak dibanding tim-tim lain.

- Mereka telah memenangi tujuh pertandingan liga terakhirnya, juga 10 dari 11 partai, di Old Trafford melawan tim-tim yang bermarkas di kota London.

- Pada daftar starting line-up mereka melawan Tottenham Hotspur pekan lalu, rata-rata pemainnya berusia 23 tahun 191 hari. Itu adalah yang termuda dalam sejarah MU di Premier League. Skuad termuda mereka adalah ketika menang 1-0 atas Hull City pada 24 Mei 2009, dengan rata-rata lebih muda 14 hari.


Arsenal

- Arsenal seri 0-0 melawan Newcastle dan kalah 0-2 dari Liverpool di dua pertandingan pertamanya di musim ini. Kali terakhir mereka gagal mencetak gol dalam dua pertandingan liga pertamanya di awal musi adalah 42 tahun lalu, di musim 1969/1970.

- Jika Samir Nasri menjadi starter, persentase kemenangan Arsenal di liga adalah 49%. Tapi kalau dia tidak masuk starting lines-up, persentase itu lebih besar di angka 62%, Nasri telah pindah ke Manchester City.
(dtc/a2s)
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright 2009DUNIA INFORMASI 2012 | Inform by DUNIA INFORMASI and DUNIA INFORMASI | Powered by duniainfo100.blogspot.com.
Related Posts with Thumbnails